Minggu, 12 November 2017

Praktek kimia Analisa






Hallo....... Apa kabar semuanya??????
Itu adalah gambar orang yang sedang melakukan praktek , praktek yang dilakukan di laboratorium  kimia ini adalah mata kuliah kimia analisa kualitatif yaitu mengidentifikasi kation dan anion.
Biasanya di kampus perkuliahan kami tepatnya di Akademi Analis kesehatan Theresiana sebelum masuk lab kimia harus jagan jagan dulu belajar atau sinau yang serius karena apa sebelum praktek kami biasanya melalukan pretes terlebih dahulu dan jika itu gagal 2 kali maka tidak akan ikut praktek di hari itu juga. hihihi........ MENAKUTKAN SEKALI BUKAN.
Laboratorium kimia adalah suatu laboratorium yang banyak menggunakan bahan bahan kimia disana maka dari itu jika kita bekerja di dalam suatu laboratorium kita harus hati hati karena kalau tidak hati hati maka kita akan terkena bahan kimia tersebut dan berdampak pada kita sendiri.
PEMIPETAN
Kau tahu apa itu pemipetan???
Pemipetan adalah cara untuk memindahkan suatu bahan yang bersifat cair dengan menggunakan alat yang di sebut pipet. Ada banyak sekali jenis jenis pipet yang di gunakan antara lain adalah :
1. pipet ukur
2. pipet volume
3. pipet tetes
4. pipet buret
5. mikropipet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar